Prakata

       Gedangan, kampung halaman yang penuh dengan kenangan. Sudah sekian lama tempat itu kita tinggalkan untuk ngluru kehidupan yang lebih mapan. Atau bahasa kerennya meningkatkan taraf hidup yang lebih tinggi.

       Manusia selain sebagai makhluk individu juga sebagai makhluk sosial. Dimana manusia harus berkomunikasi dengan manusia yang lain. 

       Pada edisi perdana ini redaksi mencoba untuk menampilkan seluk beluk Gedangan dari berbagai sisi pandang. Dengan harapan bisa dijadikan sebagai wahana dan media komunikasi atau silaturahmi antar warga Gedangan baik yang merantau maupun yang masih menetap di kampung halaman.

        Oleh karena itu redaksi mengharapkan masukan, kritik dan saran dari para pembaca demi kelangsungan edisi berikutnya. Baik berita, sejarah, ucapan-ucapan selamat atau ungkapan-ungkapan yang ingin disampaikan kepada saudara-saudara yang lain.

         Akhirnya redaksi mohon doa restu dari semua pihak. Para pini sepuh, kadang wredha tomo , para ulama, tamtama dan lain-lainnya yang mau peduli terhadap Gedangan. 
Terima kasih


Kerukunan Keluarga Gedangan

Sugeng Rawuh para tamu, Maturnuwun sampun kersa sambang wonten ing Blog punika. Mugi-mugi sedaya warga Gedangan ingkang wonten ing paran ugi ingkang wonten ing kampung halaman tansah pinaringan kasarasan, berkah lan hidayah saking ngarsanipun Gusti ingkang murbeng dumadi.

Monggo tansah sak yek saeko proyo, nyawiji manunggaling roso lan karso kangge kamulyaning gesang  wonten ing madyaning bebrayan agung.

Salam taklim

Yoen

Selasa, 17 Februari 2009

Kegiatan


KEGIATAN PENGURUS KKG

          Sejak dibentuknya pengurus baru dicanangkan beberapa program yang sekiranya dapat dijangkau dan dilaksanakan. Antara lain pembuatan Kalender Nuansa Gedangan (baru terlaksana th.2006) dan Iuran Dana Sosial dari warga yang dikoordinir oleh masing-masing ketua wilayah dan Halal bi halal.

          Kegiatan lain yang dilaksanakan oleh pengurus yaitu mendatangi kelompok arisan trah, membesuk warga yang dirawat di rumah sakit dll. Namun sehubungan dengan lokasi yang berjauhan dan atau informasi yang belum terkoordinasi dengan baik, maka belum bisa menjangkau kesemua warga yang ada.

          Oleh karena itu pengurus mengharap kepada segenap warga untuk dapat ikut serta berpartisipasi dalam hal menyampaikan informasi2 yang sekiranya perlu dan penting, kepada pengurus atau warga lainnya.

          Adapun dari iuran dana sosial yang dikumpulkan dari warga sebesar Rp.2500,- (dua ribu lima ratus rupiah) per KK per bulan terhitung sejak Februari 2003 hingga akhir Desember 2007 terkumpul sebanyak Rp.7.055.000 (tujuh juta lima puluh lima ribu rupiah) digunakan untuk kegiatan sosial dan untuk memberikan sekedar bantuan kepada warga yang dirawat di rumah sakit sebesar Rp.5.290.330,- (lima juta dua ratus Sembilan puluh ribu tiga ratus tiga puluh rupiah). Laporan selengkapnya akan dimuat pada edisi berikut atau laporan tersendiri dari Bendahara KKG.  

           Adapun jumlah warga yang telah menerima bantuan sekedarnya berjumlah 55 orang. 
Iuran dana sosial dan bantuan yang telah diterimakan adalah murni dari warga oleh warga dan untuk warga Gedangan. Siapa lagi yang peduli kepada warga Gedangan kalau bukan orang Gedangan sendiri. (my)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar